Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah
Dalam merumuskan visi, pihak-pihak terkait (stakeholders) melakukan musyawarah sehingga visi tersebut benar-benar mewakili aspirasi semua pihak yang terkait. Harapannya, semua pihak yang terkait dalam proses pendidikan (guru, karyawan, peserta didik, wali murid) benar-benar menyadari visi terseebut harus menjadi acuan untuk selanjutnya memegang komitmen terhadap pencapaian visi yang telah disepaki bersama.
Visi SDN Cijujung 04
“ Terwujudnya peserta didik yang berprestasi, berwawasan, berkarakter berdasarkan Iman dan Taqwa ”
Misi Sekolah
Untuk mencapai visi sebagai sekolah yang terdepan, terbaik dan terpercaya, perlu didukung oleh misi yang berupa kegiatan jangka panjang dengan arah yang jelas dan sistematis. Berikut misi SDN Cijujung 04 yang dirumuskan berdasarkan visi sekolah ialah sebagai berikut:
1. Menyatukan kebulatan tekad dan kerja sama dari semua warga sekolah, orang tua peserta didik dan komite sekolah.
2. Meningkatkan profesionalisme serta keterampilan guru dalam menggunakan strategi pembelajaran.
3. Mendorong dan membantu peserta didik mengenai cara belajar yang efektif
4. Melengkapi dan menyempurnakan sarana dan prasarana serta media pembelajaran sesuai perkembangan IPTEK.
5. Membudayakan disiplin, toleransi, saling menghargai, percaya diri, sehingga terbentuk sikap peserta didik yang santun dan berbudi pekerti luhur.
Tujuan Sekolah
Tujuan pendidikan dasar adalah melekatkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Merujuk pada tujuan pendidikan dasar tersebut, maka tujuan SDN Cijujung 04 adalah sebagai berikut:
1. Menjadikan peserta didik yang beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia.
2. Terpenuhinya standar-standar pendidikan berdasarkan standar Nasional Pendidikan.
3. Tercapainya Estandar Mutu pendidikan yang ditetapkan oleh sekolah, dan selalu diupayakan adanya peningkatan estandar mutu pendidikan secara terus menerus.
4. Mengembangkan budaya sekolah yang religius melalui kegiatan keagamaan.
5. Melaksanakan pendekatan pembelajaran aktif pada semua mata pelajaran.
6. Meningkatkan minat baca dengan memanfaatkan perpustakaan.
7. Peserta didik mampu berpikir logis, kreatif, inovatif, berprakarsa dan mandiri.
0 comments:
Posting Komentar